detoxed hands holding a heart shaped soil

4 Tanda Anda Membutuhkan Detoks dan Apa yang Dapat Anda Lakukan

tangan yang didetoksifikasi memegang tanah berbentuk hati

Kita terpapar banyak zat berbahaya dalam kehidupan sehari-hari. Racun ini bisa berasal dari makanan yang kita makan, air yang kita minum, serta sumber lingkungan lainnya seperti polusi dan debu. Meskipun tubuh kita dapat membersihkan dirinya sendiri, tubuh kita juga terkadang mengirimkan sinyal untuk memberi tahu kita kapan bantuan tambahan diperlukan.

Sistem kekebalan tubuh, ginjal, dan hati kita bekerja sama untuk mengeluarkan racun dari tubuh kita. Namun, saat ini dengan pola makan yang terlalu banyak protein hewani, lemak jenuh dan lemak trans, gula, serta alkohol, tubuh kita lebih sulit mengeluarkan racun. Dengan demikian, racun-racun ini terakumulasi di dalam tubuh sampai dikeluarkan sepenuhnya melalui detoksifikasi.

Tanda-tanda kamu butuh detoks

Dengan penumpukan racun dalam tubuh, hati menjadi lebih lamban dan mengakibatkan racun tertentu tertahan dalam sistem untuk jangka waktu yang lebih lama. Hal ini tidak hanya memperlambat laju metabolisme , tetapi juga menyebabkan retensi cairan, kembung, dan bengkak. Berikut 4 tanda untuk mengetahui Anda memerlukan detoks :

1. Pertambahan Berat Badan

detoksifikasi untuk menurunkan berat badan

Jika Anda melihat kenaikan berat badan yang terus-menerus dan signifikan meskipun berolahraga secara teratur dan menghitung kalori, itu bisa menjadi tanda kelebihan racun. Kebanyakan racun bersifat lipofilik dan disimpan dalam lemak tubuh. Racun lipofilik ini sering kali mengandung pestisida, yang memicu tubuh Anda memproduksi lebih banyak sel lemak untuk penyimpanan racun - sehingga sangat sulit bagi Anda untuk menurunkan berat badan.

Untuk membersihkan racun yang tidak diinginkan, Anda dapat mempertimbangkan untuk menjalani perawatan detoks di Singapura seperti Perawatan Signature Royal Body Flush kami. Perawatan ini tidak hanya menghilangkan racun dari tubuh Anda, tetapi juga membantu tubuh membakar lemak dan mempercepat metabolisme.

2. Insomnia dan Stres

Pada orang sehat, kadar kortisol cenderung tinggi di pagi hari dan menurun secara progresif sepanjang hari. Peningkatan kadar kortisol di malam hari menunjukkan adanya ketidakseimbangan, yang dapat membuat Anda merasa lebih berenergi dan meningkatkan kemungkinan terjadinya insomnia.

3. Kelelahan terus-menerus

Selain insomnia, beberapa orang mungkin mengalami kelelahan terus-menerus meskipun sudah tidur lebih dari cukup dan ini bisa jadi akibat kelebihan racun. Jumlah racun yang berlebihan menimbulkan stres pada kelenjar adrenal dan akhirnya menyebabkan kelelahan. Pijat detoks lainnya seperti Perawatan Tripolar Drainase Limfatik kami bertujuan untuk meningkatkan sirkulasi dalam sistem limfatik Anda, membuat Anda merasa bersih dan berenergi.

sesi kesehatan detoks

4. Warna kulit yang buruk

Hati kita bertanggung jawab untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Ketika hati tidak mampu mengimbangi pembuangan racun, organ lain seperti kulit akan membuang racun tersebut. Kulit cenderung bereaksi buruk terhadap proses eliminasi sehingga menimbulkan jerawat, ruam kulit, dan eksim.

Cara sederhana untuk detoksifikasi tubuh Anda

Jika Anda mengalami beberapa, atau bahkan semua gejala di atas, kami sarankan Anda melakukan detoksifikasi! Selain melakukan pijat detoks di Singapura , berikut beberapa perubahan gaya hidup sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mendetoksifikasi tubuh Anda:

  • Kurangi asupan gula Anda
tips detoks kurang gula

Salah satu cara sederhana untuk menjalani detoksifikasi yang sehat adalah dengan mengurangi asupan gula. Daripada menyerah pada keinginan makan gula dan memilih kue, Anda bisa menukarnya dengan coklat hitam (setidaknya 70% coklat) atau sepotong buah. Gula alami dalam makanan ini akan membantu mengekang keinginan ngemil yang Anda miliki.

  • Hidrat

Meningkatkan asupan air adalah salah satu cara terbaik untuk detoksifikasi secara sehat. Tip yang bermanfaat adalah memulai hari Anda dengan meminum segelas besar air yang dicampur dengan jus lemon segar. Selain air putih, Anda juga bisa minum teh. Teh detoks dikenal kaya akan antioksidan, dan meminum teh herbal juga dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda. Teh Panggilan Pagi Ignite Cheryl W dikemas dengan kebaikan teh hijau, pu-erh, dan campuran herbal untuk meningkatkan sirkulasi dan pencernaan.

teh detoks

Untuk cara detoksifikasi yang lebih cepat, Anda juga dapat memilih minuman detoks seperti Clean D Drink kami. Minuman detoks sering kali mengandung bahan-bahan untuk mengeluarkan racun yang pada akhirnya memperbaiki kembung serta retensi air. Misalnya, Minuman Clean D kami mengandung bahan-bahan seperti bubuk plum hitam, buah naga, dan kacang merah untuk membersihkan racun dari tubuh Anda sekaligus membantu pencernaan.

  • Terkelupas

Melakukan eksfoliasi kulit secara teratur dapat membantu menghilangkan racun dari kulit, menjaganya tetap bersih dan bersih sekaligus meningkatkan sirkulasi secara keseluruhan. Exfoliator seperti Matcha Latte Scrub dari Cheryl W menghilangkan kotoran jauh di dalam kulit, membersihkan pori-pori, dan membuang sel kulit mati untuk menghasilkan kulit yang halus dan bercahaya.

scrub eksfoliasi detoks
  • Selamat malam istirahat

Memiliki kebersihan tidur yang tepat sama pentingnya dengan pola makan dan hidrasi yang sehat. Namun, gaya hidup serba cepat yang kita jalani saat ini dapat mengganggu kualitas tidur kita, sehingga menyebabkan kesehatan yang buruk dan kulit yang buruk.

Oleh karena itu, yang terbaik adalah menghilangkan kafein dan alkohol tepat sebelum waktu tidur dan memulai perjalanan detoksifikasi Anda dengan mengurangi waktu layar di malam hari.

Meskipun sesekali makan berlebihan tidak masalah, menjalani gaya hidup lesu dan tidak sehat dalam jangka panjang sering kali merupakan sebuah pilihan. Daripada membiarkan segala sesuatunya apa adanya, Anda harus mengambil langkah-langkah untuk menjadi versi diri Anda yang lebih baik. Mulailah perjalanan detoks Anda dengan tips sederhana yang disebutkan di atas, atau cukup kunjungi Cheryl W untuk rangkaian perawatan kesehatan detoks kami yang akan membuat Anda bersinar.

Anda yang lebih sehat menanti. Cheryl W, pusat kesehatan di Singapura , bertujuan membantu Anda menjadi diri terbaik dengan menawarkan beragam perawatan dan produk holistik.

Hubungi kami hari ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang minuman dan teh detoks kami .

Kembali ke blog