Get glowing with these detox tips

Dapatkan bersinar dengan tips detoks ini

Bagian I: Pendahuluan

Detoks adalah salah satu metode paling populer untuk menjaga kesehatan wanita saat ini. Kata “detoks” sering kali dilontarkan secara longgar dan digunakan dengan santai, tapi apa arti detoksifikasi?

Detoksifikasi mengacu pada pembuangan racun secara alami dari tubuh yang dilakukan oleh organ seperti hati, ginjal, usus, dan sistem limfatik. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa ada kebutuhan untuk melakukan langkah tambahan menuju detoksifikasi karena tubuh kita mampu mengeluarkan racun secara alami.

Inilah alasannya: Kita terpapar banyak bahan kimia setiap hari, baik itu dalam makanan kita, udara yang kita hirup, produk kosmetik yang kita gunakan, dan bahkan bahan berbahaya lainnya yang digunakan dalam pembersihan – semuanya dapat menyebabkan potensi kerusakan pada tubuh. Karena tidak ada solusi untuk melindungi diri Anda dari semua racun di lingkungan, tubuh Anda harus terus melakukan detoksifikasi sepanjang waktu.

Namun, ada beberapa faktor yang mempengaruhi apakah tubuh kita dapat melakukan detoksifikasi secara alami, seperti konsumsi alkohol dalam jumlah banyak, kurang tidur, dan kurang minum air. Oleh karena itu, untuk membuat organ kita lebih efisien dan juga melindunginya, kita dapat menerapkan praktik yang lebih sehat untuk mengeluarkan racun.

Dengan detoksifikasi yang dipopulerkan oleh selebritas Hollywood seperti Gwyneth Paltrow dan Beyonce untuk menurunkan berat badan, beberapa metode detoks yang banyak diadopsi di Singapura saat ini termasuk meminum minuman detoks, teh, atau bahkan melakukan pijat dan perawatan detoks .

Bagian II: Apa Itu Detoks?

Detoks harus menjadi perubahan gaya hidup, bukan sesuatu yang Anda lakukan secara tiba-tiba, agar lebih berkelanjutan. Selain diet detoks dan teh, Anda juga harus fokus pada pola makan yang lebih bersih. Hal ini tidak hanya menghasilkan pembersihan menyeluruh pada tubuh Anda, tetapi juga menyehatkan dan menyegarkan Anda. Namun, sebelum Anda mulai mengonsumsi makanan bergizi, yang terbaik adalah selalu fokus pada pengurangan beban racun dalam tubuh Anda.

Kelebihan racun biasanya menjadi alasan terhentinya penurunan berat badan meskipun telah berolahraga secara teratur dan metode pengelolaan berat badan lainnya. Oleh karena itu, mengetahui apa yang harus didetoksifikasi dan bagaimana melakukan detoksifikasi dapat membantu Anda meningkatkan kesehatan dan mencapai tujuan tubuh Anda. Selain itu, melakukan pembersihan detoks juga dapat membuat Anda merasa lebih bahagia dan sehat dari dalam karena membuang limbah dan racun yang terkumpul di dalam tubuh akan membantu Anda merasa lebih ringan dan lebih segar .

Tanda-Tanda Anda Perlu Detoks

Meskipun kita dapat membersihkan diri sendiri, ketika tingkat racun melebihi kemampuan tubuh untuk membuangnya, kita mulai mendapatkan tanda-tanda bahwa diperlukan bantuan ekstra. Berikut beberapa tanda yang digunakan tubuh kita untuk menunjukkan bahwa kita perlu melakukan detoksifikasi.

1. Pertambahan Berat Badan

Salah satu tanda kelebihan racun adalah jika Anda melihat peningkatan berat badan yang terus-menerus meskipun Anda menghitung kalori, berolahraga, dan metode penurunan berat badan lainnya. Kebanyakan racun bersifat lipofilik, artinya disimpan dalam lemak tubuh. Racun lipofilik juga mengandung pestisida dan senyawa lain yang disebut dioksin yang dapat memicu tubuh Anda memproduksi lebih banyak sel lemak untuk menyimpan lebih banyak racun di dalamnya. Dengan demikian, tubuh Anda terjebak dalam siklus ketidakmampuan menurunkan berat badan sampai Anda membuang racun dalam tubuh Anda. Selain meminum minuman detoks untuk mengeluarkan racun, Anda juga bisa mengikuti pijat detoks di Singapura untuk mendetoksifikasi diri Anda.

gadis yang sedang melakukan pijatan detoks

2. Kelelahan yang Terus Menerus

Apakah Anda cukup tidur di malam hari (7-9 jam istirahat), namun tetap saja terbangun dengan perasaan lelah sepanjang waktu ? Ini bisa menjadi tanda lain dari kelebihan racun. Memiliki jumlah racun yang berlebihan memberikan banyak tekanan pada kelenjar adrenal Anda. Jika Anda tidak melakukan detoksifikasi atau pembersihan, Anda mungkin menderita sesuatu yang disebut kelelahan adrenal dalam jangka panjang. Meskipun minuman berkafein dapat membuat Anda merasa lebih waspada sepanjang hari, minuman berkafein juga mengganggu fungsi adrenal secara negatif, sehingga Anda tidak dapat membuang racun.

gadis membutuhkan pijat detoks

3. susah tidur

Selain merasa lelah terus-menerus, tanda umum lainnya yang dihadapi banyak orang adalah insomnia, dan ini bisa jadi disebabkan oleh ketidakseimbangan kadar kortisol Anda. Kortisol adalah hormon yang dilepaskan tubuh Anda di siang hari dan semakin berkurang sepanjang hari - kadar kortisol biasanya rendah di malam hari untuk menghilangkan stres, dan mempersiapkan Anda sebelum tidur. Ketika terjadi ketidakseimbangan, kadar kortisol Anda meningkat di malam hari, menyebabkan insomnia.

4. Masalah Kulit

masalah kulit akibat kelebihan racun

Hati kita bertanggung jawab untuk mengeluarkan sebagian besar racun dari tubuh. Seperti disebutkan sebelumnya, ketika tubuh dipenuhi racun, hati mungkin tidak mampu mengimbanginya. Dengan demikian, organ lain di tubuh kita akan mencoba mengeluarkan racun tersebut melalui cara lain, seperti kulit. Ketika kulit mencoba mengeluarkan racun dari dalam tubuh, hal itu akan menimbulkan efek negatif karena racun tersebut dianggap sebagai racun. Hasil dari ini? Jerawat, ruam kulit, eksim, bahkan terkadang bisul.

5. Nyeri Otot

wanita dengan sakit punggung membutuhkan pijat detoks

Menderita nyeri otot yang berulang dan tidak dapat dijelaskan bisa menjadi tanda tingginya kandungan racun dalam tubuh Anda. Tanpa sepengetahuan banyak orang, racun dapat merangsang reseptor rasa sakit yang terletak di otot, menyebabkan kejang otot, kram, dan simpul. Racun biasanya berdampak langsung pada otot karena berasal dari makanan yang kita makan sepanjang hari. Saran kami untuk orang-orang yang sering mengalami otot yang tidak dapat dijelaskan penyebabnya adalah membuat jurnal tentang kapan hal itu terjadi dan apa yang mereka makan sepanjang hari untuk mengidentifikasi makanan yang mungkin menjadi penyebabnya.

Cara Sehat Untuk Detoksifikasi

Bertentangan dengan anggapan umum, melakukan detoks tidak mengharuskan Anda membuat diri Anda kelaparan, dan Anda juga tidak perlu mengonsumsi minuman detoks sepanjang hari. Sebaliknya, ada cara yang lebih sehat dan mudah untuk melakukan detoksifikasi dan memulihkan diri agar bercahaya. Di bagian ini, kami akan membagikan lima cara sederhana untuk melakukan detoksifikasi dari kenyamanan rumah Anda.

1. Kurangi Gula

diet detoks mengurangi asupan gula

Salah satu cara detoksifikasi yang sehat adalah dengan mengurangi asupan gula. Dan bukan hanya gula saja, tapi juga termasuk madu, pemanis buatan, molase, dan sirup. Meskipun sulit untuk tidak mengonsumsi makanan manis, terutama ketika kita sedang menginginkannya, cobalah memilih alternatif yang lebih sehat seperti sepotong buah atau coklat hitam (setidaknya 70% kakao). Gula alami dalam makanan ini akan mengurangi kebutuhan akan rasa manis dan dengan demikian mengekang keinginan Anda.

Tip praktis lainnya adalah menambahkan kayu manis sebagai pengganti gula ke dalam makanan Anda, karena membantu mengontrol kadar gula darah dan memuaskan rasa manis Anda pada saat yang bersamaan. Misalnya, Anda bisa menambahkan kayu manis ke dalam oatmeal, atau kopi Anda sebagai pengganti gula dan madu. Bahan lezat ini ditemukan dalam kopi kami, Ignite Caramel Macchiato .

diet detoks termasuk kayu manis

Jika Caramel Macchiato adalah pelengkap yang Anda butuhkan setiap hari, maka Anda harus mencoba Ignite Caramel Macchiato dari Cheryl W. Diformulasi dengan biji kopi hijau dan bahan aktif lainnya untuk mengurangi retensi air dan meningkatkan metabolisme, Caramel Macchiato kami juga menggunakan kayu manis sebagai alternatif pengganti gula. Selain itu, kopi ini mengurangi nafsu makan Anda dan secara umum baik untuk kesehatan secara keseluruhan serta penurunan berat badan - alternatif yang lebih sehat daripada Caramel Macchiato biasa Anda!

2. Air Adalah Kuncinya

Air mungkin merupakan minuman detoks terbaik yang harus Anda berikan pada tubuh Anda. Air memainkan peran penting dalam tubuh, dan setiap sel memerlukannya agar dapat berfungsi dengan baik. Untuk memulai hari Anda dengan kuat dan sehat, minumlah segelas besar air dengan jus dari setengah lemon, bukan secangkir teh biasa. Air dengan jus lemon di pagi hari dapat membantu pencernaan dan juga membantu hati Anda membuang racun yang menumpuk.

3. Olah Raga Teratur

Detox bukan hanya tentang membatasi apa yang Anda makan, tapi juga tentang gaya hidup Anda. Melakukan olahraga teratur adalah salah satu bentuk detoksifikasi yang sehat karena mendorong sirkulasi darah dan sistem limfatik Anda. Selain itu, olahraga juga melancarkan pencernaan, mengurangi ketegangan, melumasi sendi, mengencangkan otot, dan menguatkan tubuh. Oleh karena itu, orang yang berolahraga secara teratur cenderung memiliki lebih sedikit racun dalam sistem tubuhnya dibandingkan dengan mereka yang tidak.

wanita kesehatan detoks berolahraga

Jika Anda terlalu sibuk untuk memasukkan olahraga ke dalam rutinitas harian Anda, Anda bisa menjadi kreatif dan mencari cara lain untuk menjaga tubuh Anda tetap aktif. Misalnya, naik tangga jika bisa, lakukan squat sambil berbicara di telepon, parkir mobil jauh dari tujuan, dan jalan-jalan saja. Bagaimanapun, hal-hal kecil selalu penting.

4. Makan lebih banyak buah dan sayur

bahan diet detoks

Dalam hal diet detoks, Anda tidak memerlukan rencana ekstrem untuk langsung merasa lebih baik. Ganti makanan olahan Anda karena kekurangan nilai gizi dan pilihlah jenis buah-buahan dan sayuran berwarna, bersama dengan biji-bijian dan sejumlah kecil kacang-kacangan atau biji-bijian.

Kembung adalah masalah umum yang dialami oleh banyak orang yang kelebihan racun, dan oleh karena itu, penting untuk memasukkan probiotik ke dalam makanan Anda. Probiotik seperti yoghurt dapat membantu memperbaiki lingkungan bakteri di usus Anda, sehingga mengurangi gejala gas dan kembung.

5. Minuman Detoks/Teh Detoks Buatan Sendiri

Minuman detoks dipercaya dapat menghilangkan racun dari tubuh dan mendorong penurunan berat badan. Oleh karena itu, minuman ini sering kali dimasukkan dalam rencana makan diet. Jika Anda merasa kembung atau lesu setelah makan berat pada malam sebelumnya, sebaiknya lakukan pembersihan jus selama tiga hari. Orang lain mungkin memilih minuman detoks seperti Minuman Cleanse Clean D dari Cheryl W untuk bangun dengan perasaan lebih segar dan bersih.

Selain minuman detoks, Anda juga bisa mencoba teh yang membantu melancarkan sirkulasi dan pencernaan. Teh tidak hanya penuh antioksidan, tetapi juga menghidrasi dan membuat Anda kenyang. Hal ini mengurangi kemungkinan Anda makan berlebihan atau berakhir dengan makan makanan yang salah. Meskipun teh mengandung kafein, teh juga lebih lembut bagi sistem tubuh Anda. Misalnya saja,Ignite Morning Call Tea kami dikemas dengan kebaikan teh hijau dan Pu-Erh yang dikenal dapat meningkatkan metabolisme. Plus, ini juga mengandung campuran ramuan penghangat untuk meningkatkan sirkulasi serta pencernaan untuk memberi Anda semangat tanpa rasa gugup.

Teh Panggilan Pagi Cheryl W

6. Pijat Detoks

Beberapa pijatan meredakan ketegangan otot, dan beberapa membantu Anda rileks lebih baik dengan minyak aromaterapi. Namun, ada jenis perawatan spa lain yang sering diabaikan, yaitu pijat detoks . Berbeda dengan pijat pada umumnya, pijat detoks bertujuan untuk menstimulasi, meningkatkan, serta mempercepat proses pembuangan limbah alami tubuh Anda.

Pijat tubuh limfatik yang biasa disebut pijat drainase limfatik di Singapura adalah salah satu perawatan detoks yang umum. Untuk memahami cara kerja pijat drainase limfatik, Anda harus terlebih dahulu mengetahui cara kerja sistem limfatik kita. Sistem limfatik kita adalah jaringan organ, pembuluh darah, dan kelenjar getah bening yang membawa cairan getah bening. Getah bening adalah campuran penting antara air, protein, dan partikel lain untuk membantu tubuh kita mengeluarkan racun dari tubuh. Kelenjar getah bening kita akan membengkak jika cairan getah bening tidak keluar dengan baik.

Pijat limfatik membantu membersihkan kelenjar getah bening yang tersumbat dan mengalirkan kelebihan getah bening. Dengan menggunakan teknik khusus seperti bekam, peregangan, atau meluncur, pemijat berpengalaman dapat menstimulasi sistem limfatik Anda tanpa merusak pembuluh darah Anda.

Sebagai bagian dari perawatan di pusat kesehatan kami , kami menawarkan serangkaian pijat detoks seperti Perawatan Signature Royal Body Flush kami. Pijat ini memiliki manfaat detoksifikasi pada tubuh Anda dan juga dapat membantu membakar lemak untuk membuang limbah yang tidak diinginkan di area bermasalah seperti perut, pinggang, pinggul, dan anggota badan. Manfaat fisik lainnya termasuk kulit lebih halus dan cerah dengan peningkatan fungsi hati, usus, dan perut.

wanita mendapatkan pijat kesehatan

Selain retensi air dan jerawat, tahukah Anda bahwa wajah Anda juga bisa terlihat lebih kusam dan bengkak saat Anda mengalami kelebihan racun? Oleh karena itu, pusat kesehatan Cheryl W juga menawarkan Guasha V Shape Facial untuk membantu Anda menjaga kesehatan kulit. Menggabungkan praktik tradisional Timur dan detoksifikasi limfatik Barat, perawatan ini menggunakan instrumen khusus seperti tanduk giok untuk membelai area wajah yang dilumasi. Hal ini menghasilkan sirkulasi darah yang lebih baik, penurunan retensi air, dan kantung mata, sekaligus mengangkat kulit Anda agar terlihat lebih kencang dan kencang.

Pijat kesehatan Wajah Bentuk Guasha V

Pada akhirnya, apa pun pilihan yang Anda pilih, yang terbaik adalah selalu memahami tubuh Anda sendiri dan menyelaraskannya, sehingga Anda mengetahui apa yang paling dibutuhkan tubuh Anda.

Bagian III: Manfaat Minuman Detox

Seperti disebutkan sebelumnya, detoksifikasi dapat membantu Anda membuang racun dalam tubuh sekaligus mengembangkan kebiasaan yang membuat Anda tetap berada di jalur menuju kehidupan yang lebih sehat. Meskipun tubuh kita menggunakan mekanisme alaminya seperti hati untuk membuang racun, menerapkan minuman detoks dalam rutinitas Anda adalah cara yang bagus untuk mengurangi tekanan pada organ Anda dalam jangka panjang.

Meskipun demikian, ada banyak jenis minuman detoks, yang masing-masing memiliki manfaat dan hasil uniknya sendiri. Apa pun yang Anda pilih, berikut beberapa manfaat paling umum dari minuman detoks:

  • Penurunan berat badan dan manajemen berat badan
  • Mempromosikan tidur yang lebih baik di malam hari
  • Membersihkan kulit Anda
  • Memperlambat tanda-tanda penuaan
  • Keluarkan pancaran cahaya dari dalam.

Karena minuman detoks memiliki begitu banyak manfaat dan banyak lagi, di bagian ini kami akan memperkenalkan Anda beberapa minuman detoks yang tersedia di Cheryl W.

  • Bersihkan Minuman D Bersih

Sama seperti blueberry, kangkung, dan acai, buah plum juga merupakan makanan super dan dikenal padat nutrisi sehingga dinilai bermanfaat bagi kesehatan. Makanan super mengandung berbagai nutrisi seperti antioksidan, lemak sehat, dan fitokimia.

Selain kekayaan nutrisi yang diberikan buah plum, buah ini juga bermanfaat untuk membersihkan tubuh Anda. Anda bisa memilih untuk memakan buahnya sendiri dengan menambahkannya ke makanan seperti pai, oatmeal, yoghurt, atau bahkan teh sebagai minuman detoks.

Namun, jika Anda tidak yakin bagaimana cara memasukkan buah plum ke dalam minuman Anda, Anda selalu dapat memilih Minuman Cleanse Clean D dari Cheryl W. Diformulasikan secara hati-hati dengan bahan-bahan alami seperti Dark Plum Powder, bubuk acai berry, dan apple pectin, sangat cocok setelah makan memanjakan malam sebelumnya. Meminumnya setelah makan berlebihan sepanjang malam membuat Anda bangun keesokan paginya dengan perasaan lebih ringan dan segar. Ini juga meringankan sembelit sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang buang air besar sehari-hari.

Minuman Cheryl W Clean D

Antioksidan dikenal dapat melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Meskipun radikal bebas disebabkan oleh proses seluler seperti pencernaan, faktor eksternal seperti alkohol, asap tembakau, dan bahkan pola makan yang buruk dapat menghasilkan molekul berbahaya dalam jumlah berlebihan.

Ketika tingkat radikal bebas menjadi tinggi, hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel tubuh dan mengakibatkan kondisi seperti demensia, penyakit jantung, serta jenis kanker tertentu. Namun, mengikuti pola makan kaya antioksidan dapat membantu tubuh Anda melawan stres oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas berlebih. Pilihlah untuk mendapatkan asupan antioksidan dari makanan dan bukan suplemen karena dapat meningkatkan risiko kondisi tertentu bila dikonsumsi dalam jumlah besar.

  • Wajah Bayi Bercahaya Jell-oh! 

Wajah Bayi Kami yang Bercahaya Jell-oh! diformulasikan dengan ekstrak cranberry dan elderberry yang tinggi antioksidan. Padukan dengan kekuatan Patent Fish Collagen dan Rice-Derived Ceramide dan Anda akan mendapatkan kulit bercahaya, terhidrasi, dan kenyal. Ia juga mengandung Ekstrak Biji Lengkeng yang akan menghambat enzim yang terlibat dalam degradasi kolagen dan asam hialuronat.

Cheryl W Wajah Bayi Bercahaya Jell-oh
  • Kopi

Tahukah Anda bahwa kandungan kafein dalam kopi tidak hanya menjaga tingkat energi Anda, tetapi juga meningkatkan metabolisme dan berdampak pada penurunan berat badan? Selain semua itu, kopi juga kaya akan nutrisi seperti niasin, potasium, dan antioksidan. Secara keseluruhan, komponen-komponen tersebut berdampak positif pada kesehatan pencernaan dan mendukung fungsi otot.

Saat memulai perjalanan detoks atau melangsingkan tubuh dengan kopi, yang terbaik adalah mengambil pendekatan yang seimbang. Misalnya, alih-alih kopi susu, Anda bisa beralih ke kopi hitam panjang. Atau, Anda juga bisa memilih Ignite Caramel Macchiato dari Cheryl W sebagai alternatif yang lebih sehat, jika Anda belum siap untuk menyerah pada kopi rasa Anda.

Cheryl W Karamel Macchiato

Menggunakan campuran espresso arabika, Caramel Macchiato kami mengandung perpaduan sempurna antara biji kopi hijau serta pra dan probiotik untuk meningkatkan metabolisme.

Jika kopi beraroma bukan untuk Anda, maka Anda dapat memilih kopi hitam panjang yang aromatik daripada Ignite Long Black dari Cheryl W. Berbeda dengan kopi yang Anda beli dari kafe, kopi pengatur berat badan kami menggunakan biji kopi hijau dan bubuk ginseng untuk meningkatkan kesehatan dan penurunan berat badan Anda. Kopi kami juga diperkaya dengan probiotik yang menjadikan minuman ini bagus untuk kesehatan usus. Yang terakhir, campuran hitam panjang kami juga mengandung bahan aktif untuk mengurangi nafsu makan dan nafsu makan yang berlebihan, sehingga sangat ideal bagi siapa pun yang mencari kopi untuk melengkapi perjalanan detoksnya.

Cheryl W Panjang Hitam

Bagian IV: Kesimpulan

Ketika berbicara tentang pijat detoks atau bahkan mengonsumsi minuman detoks, tidak dapat disangkal bahwa hal itu membantu Anda merasa nyaman dengan tubuh Anda. Namun, tidak semuanya hanya tentang detoksifikasi, untuk menjadi sehat Anda harus menetapkan tujuan yang tepat dan dapat dicapai, bukan sekadar pernyataan ingin menurunkan berat badan. Pada akhirnya, penting untuk memahami kebutuhan tubuh Anda, dan mempraktikkan cinta diri.

Melakukan pembersihan detoks seharusnya terasa seperti batu loncatan menuju diri Anda yang lebih sehat. Lakukan apa yang benar untuk tubuh Anda dan cobalah rangkaian pijat detoks serta minuman detoks dari Cheryl W untuk membantu Anda memancarkan cahaya dari dalam.

Hubungi kami untuk mengetahui lebih lanjut atau kunjungi pusat kesehatan kami untuk mencoba sendiri salah satu layanan kami hari ini!

Kembali ke blog